Jadilah Guru/Pelatih yang memiliki Hati PDF Print E-mail
Written by penerangan kodiklat   
Thursday, 21 February 2013 17:49

bekalkasad bekalkasad1

          Cimahi, Pusdikpom - Jadilah Guru/Pelatih yang memiliki Hati, hal tersebut disampaikan Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo saat memberikan pembekalan kepada peserta Pembekalan Gumil/Tih Terpusat Jajaran Lemdik Pus/Cab/Fung AD TA. 2013 di Gedung S. Parman Pusdikpom Kodiklat TNI AD. Seorang Guru Militer ataupun Pelatih merupakan profesi yang sangat terhormat dan mulia, karenanya dalam bertugas haruslah memiliki hati dan kesabaran lebih. Kenali dan sadari bahwa tidak semua peserta didik memiliki kemampuan menyerap ilmu yang sama, ada yang cepat namun ada juga yang lambat. Untuk itu ciptakan suasana belajar yang tidak membosankan, bangkitkan motivasi peserta didik sehingga peserta didik terpacu untuk belajar secara optiomal.


        Saat ini kesejahteraan Gumil maupun Pelatih semakin bagus karena honor mengajar sudah meningkat secara signifikan. Kasad mengilustrasikan kalau dulu profesi seorang Gumil/Pelatih seolah olah sebagai profesi “buangan”, namun sekarang Gumil ataupun pelatih menjadi profesi idola. Karenanya Kasad berharap para Gumil dan Pelatih untuk terus menggali ilmu pengetahuan melalui berbagai sarana yang ada. (Kamis, 21/2)

        Kasad mengapresiasi kegiatan ini karena melaui Pembekalan Gumil/Tih akan menumbuhkan semangat baru dan membangkitkan motivasi Gumil/Pelatih dalam mentransfer Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan kepada Peserta Didik. Saat ini untuk menjadi seorang Gumil harus menjalani seleksi yang cukup ketat diantaranya kemampuan mentransfer ilmu, memiliki kualifikasi psikologi sebagai seorang Gumil yang baik.


Pembekalan ini selain dihadiri oleh Kasad, dihadiri juga oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Pangdam III/Slw, Dan Seskoad, Gubernur Akmil, Para Asisten Kasad, Para Direktur Pusat Kecabangan dan Fungsi serta undangan lainnya.

 

COMMENTS_LIST_HEADER   

 
#1 Guest Sunday, 03 March 2013
BRAVO PUDIKPOM
Mudah - Mudahan dalam Mendapat Pelatihan dan Pembekalan ,Menjadikan TNI - AD jadi Bangsa dan Negara Republik Indonesia menjadi Baik dan Lebih Baik Lagi , Khusunya TNI AD ,dan Umunya Rakyat.
BUTTON_QUOTE
 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH

KODIKLAT 2013